Tahap tumbuh dan Perawatan Horta



Hari 1 :



Buka penutup plastik Boneka horta 
From Distributor Boneka Horta (Horta Doll) dan Poti (Potty Doll) Murah dan TERLENGKAP



Siapkan wadah yang lebarnya sesuai dengan ukuran boneka, dan isi air secukupnya









Rendam bagian punggung(kepala untuk model lain) selama 15 menit.Boleh dilakukan terbalik sperti di gambar,atau dalam posisi berdiri dan diciprat air sampai agak basah






HARI 2 :

Benih mulai tumbuh,bagian yang ditumbuhi jangan lupa untuk dicipratkan air secukupnya tiap hari








HARI 3:

Rumput mulai tumbuh agak panjang, pada mulanya pertumbuhan panjang rumput tidak sama. Tunggulah beberapa hari sampai rumput mencapai pertumbuhan maksimum. Setelah 5 - 7 hari panjang rumput bisa mencapai 10-15 cm, potonglah rumputnya sesuai dengan kreasi yang anda inginkan









Dan..hari-hari selanjutnya..Boneka horta akan ikut menceriakan hari-harimu dengan menghadirka susasa segar dan teduh ..tentu dengan rambut rumputnya yang terus tumbuh dengan subur..:)

From Distributor Boneka Horta (Horta Doll) dan Poti (Potty Doll) Murah dan TERLENGKAP









From Distributor Boneka Horta (Horta Doll) dan Poti (Potty Doll) Murah dan TERLENGKAP


From Distributor Boneka Horta (Horta Doll) dan Poti (Potty Doll) Murah dan TERLENGKAP



Tips perawatan: ada dua tips perawatan ampuh sebaiknya yang sebaiknya Anda ketahui, pertama, boneka horta hendaknya jangan disiram/disemprotkan air terlalu banyak, secukupnya saja tidak berlebihan, air hanya untuk kebutuhan mineral tumbuhan si rumput saja, karena ini akan dapat mengakibatkan boneka horta berjamur dan warnanya berubah jika disiram/disemprot air berlebihan. Kedua, boneka horta hendaknya mendapatkan sinar matahari yang cukup agar si rumput dapat tumbuh maksimal dan rumputnya akan berwarna lebih hijau tidak pucat. 

=====================================================
Tips Pertumbuhan Optimal :
1. Minggu pertama pertumbuhan adalah masa yang paling penting. Jika pada minggu pertama tersebut boneka kekurangan air atau kondisi udara lembab, besar kemungkinan benih rumput tidak akan tumbuh, atau jikapun tumbuh tidak akan terlalu rimbun.
2. Pada Minggu pertama jangan letakkan boneka pada tempat yang terlalu lembab dan atau terkena sinar matahari secara langsung.
3. Untuk menghindari jamur yang tumbuh, apabila rumput sudah agak panjang ( lebih dari 1 minggu sesudah rumput tumbuh ) sesekali letakkan boneka tersebut di udara luar yang terkena sinar matahari. Jika berlumut karena kondisi lembab bisa dibersihkan dengan sikat.
====================================================
Frequently Asked about how to grow :
1. Berapa lama boneka tahan jika tidak ditumbuhkan? Sekitar 2-3 bulan sejak diproduksi. Usahakan menumbuhkan rumput sesegera mungkin setelah anda membeli boneka ini.

2. Bagai mana menyimpan boneka yang belum tumbuh? Simpan ditempat yang kering dan sejuk, tidak panas dan tidak lembab. Jaga jangan sampai pembungkusnya rusak.

3. Apakah ada masalah jika saya merendam boneka terlalu lama? Minimal boneka direndam selama 1 jam. Kurang dari 1 jam maka pertumbuhan rumput agak lambat. Lebih dari 1 jam tidak ada masalah asal jangan melewati 2 hari.

4. Saya sudah terlanjur merendam kurang dari 1 jam, bagaimana supaya pertumbuhannya bagus? Dengan menyiram boneka secara teratur.

5. Berapa kali saya harus menyiram? Minggu pertama 1 hari 3 kali setelah tumbuh bisa 1 hari 2 kali. Penyiraman akan tergantung kepada kondisi cuaca disekitar anda, jika kondisi cuaca panas dan kering penyiraman bisa dilakukan sesering mungkin untuk mencegah rumput dari kelayuan. Air merupakan komponen penyusun jaringan tanaman dan bahan untuk tanaman membuat makanan sendiri melalui proses fotosintesis.

6. Berapa hari rumput tumbuh? Rata-rata rumput tumbuh setelah 1(satu) minggu, dan kelihatan rimbun setelah 2 minggu.

7. Apakah harus kena cahaya matahari? Minggu pertama tempatkan dahulu boneka ditempat yang teduh dan tidak terkena cahaya matahari.setelah tumbuh baru ditempatkan ditempat yang terkena sinar matahari, sinar matahari diperlukan rumput supaya bisa berfotosintesis untuk bertahan hidup.

8. Mengapa boneka saya tidak tumbuh? Penyiraman pada awal minggu kurang intensif. Lingkungan tempat ditumbuhkan terlalu kering atau malah terlalu lembab. sehingga mencegah pertumbuhan benih. Cahaya matahari yang masuk keruangan terlalu terang, pencegahanya ikuti langkah no. 5 dan no. 7.

9. Mengapa rumput saya tumbuh jarang? Penyiraman kurang merata diseluruh bagian rumput. Misalnya menyiram hanya dari salah satu sisi saja. Bisa juga disebabkan lupa menyiram pada saat minggu pertama. Atau boneka sudah lama disimpan, usahakan menumbuhkan rumput sesegera mungkin setelah anda membeli boneka. Karena daya berkecambah benih akan turun seiring dengan lamanya waktu penyimpanan.

10. Kenapa boneka saya berjamur dan bagaimana mencegahnya? Jamur disebabkan kondisi lingkungan yang lembab. Buang air sisa penyiraman, dan jangan tempatkan horta ditempat yang lembab. Jika boneka terlihat kusam segera bersihkan dengan air dan disikat menggunaan sikat gigi tanpa sabun.

11. Apakah boneka horta mengandung pupuk? apakah harus ada pemupukan tambahan? Boneka horta sudah mengandung pupuk, namun setelah 1 bulan rumput tumbuh, bisa dipupuk dengan pupuk daun (hyponex, gandasil,forest dll) dengan takaran sesuai dengan yang tertera di label (biasanya 1 gram/liter air).

12. Berapa lama rumput boneka bertahan tumbuh? Jika perawatanya bagus bisa bertahan sampai 2 bulan, namu jika kurang perawatan rumput akan cepat mati.

13. Apakah bisa ditempatkan diruangan ber-AC? Bisa, hanya saja harus sering menyiram, karena diruangan ac rumput cepat kering, selain itu lama hidupnya rumput lebih pendek dibandingkan diruangan biasa.

14. apakah rumputnya bisa tumbuh lagi setelah layu? Tidak bisa, akan tetapi jika ada sebagian benih yang dorman ( istirahat) biasa nya ada beberapa yang bisa tumbuh. Namun jarang-jarang.

15. Kalau sudah mati bonekanya diapakan? Boneka yang sudah mati masih bisa dijadikan pajangan.